XAUUSD Dalam Range Ketat, Pasar Fokus Fed Minutes

XAUUSD Dalam Range Ketat, Pasar Fokus Fed Minutes

Diperbarui • 2023-05-24

Pernyataan hawkish terkini oleh pejabat Federal Reserve meningkatkan potensi kelanjutan kenaikan suku bunga. Pasar saat ini memperkirakan peluang 30% Fed masih akan menaikkan 25 basis poin pada bulan Juni. Hal ini menjadi faktor kunci yang menghambat emas non-yield untuk menguat. Namun demikian, tidak adanya perkembangan pembicaraan mengenai peningkatan plafon utang AS, bersama dengan kekhawatiran perlambatan ekonomi global, dapat membatasi penurunan harga emas sebagai tempat perlindungan yang aman.

Fokus pasar saat ini tetap tertuju rilis Fed minutes , pada Kamis dinihari nanti WIB. Pasar berharap akan ada petunjuk jalur kenaikan suku bunga selanjutnya, yang berperan penting dalam dinamika harga pergerakan dolar AS jangka pendek dan memberikan dorongan arah baru bagi XAUUSD.

Indeks dolar AS stabil mendekati level tertinggi dua bulan yang dicapai pada hari Selasa, karena ekspektasi kuat bahwa Federal Reserve akan mempertahankan suku bunga lebih tinggi dalam waktu yang lebih lama. Hal ini mungkin terus melemahkan permintaan emas menjelang Fed minutes. Para trader juga akan mengamati perkembangan lobi negosiasi plafon utang AS dan pergerakan yield obligasi AS.

Reaksi Pasar

XAUUSD mengalami penurunan baru pada hari Rabu, meski penurunan ini terlihat terbatas. Harapan hawkish dari Federal Reserve mendukung kenaikan dolar AS dan membatasi kenaikan XAUUSD. Risiko resesi yang mengancam dan kekhawatiran batas utang AS dapat menjadi alasan pasar kembali ke aset emas sebagai tempat perlindungan yang aman.

Tren

XAUSUD berjuang keras dalam memanfaatkan kenaikan intraday yang terbatas meski ada celah beberapa penjualan mendekati wilayah 1,980. XAUUSD kembali mendekati level 1.970 dalam satu jam terakhir.

Rencana Perdagangan

Potensi SELL XAUUSD dapat dipertimbangkan pada level 1,965 dengan target profit pada level 1,955/1,940.

Potensi BUY XAUUSD dapat dipertimbangkan pada level 1,980 dengan target profit pada level 1,990/1,995.

XAUUSD 24052023.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera