XAUUSD Bertahan Di Atas Level 1,950 Di Tengah Penguatan Dolar AS Dan Turunnya Yield Obligasi AS

XAUUSD Bertahan Di Atas Level 1,950 Di Tengah Penguatan Dolar AS Dan Turunnya Yield Obligasi AS

Diperbarui • 2023-05-31

XAUUSD menunjukkan pemulihan yang cukup baik setelah berhasil bertahan level tengah yang menjadi level support 1,950. Secara garis besar, logam mulia ini menunjukkan tren konsolidasi setelah bangkit dari level terendah intraday di kisaran level 1,955-1,965 di tengah fokus pasar pada rilis data tenaga kerja AS akhir pekan ini.

Harga emas berhasil menguat dari level terendah intraday di tengah daya tarik yang kuat dolar AS, tetapi mendapat dukungan dari lemahnya yield obligasi pemerintah AS. Optimisme yang semakin berkembang mengenai kelancaran usulan plafon utang baru AS di Kongres telah memberikan tekanan yang kuat pada pasar obligasi dengan yield obligasi pemerintah AS 10 tahun turun ke level 3,68%.

Dalam menghadapi harga emas, sebaiknya mengambil pendekatan konservatif mengingat dolar AS yang menguat dan harapan yang semakin dalam mengenai kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve (Fed). hari ini, pasar akan fokus pada data Job Openings and Labor Turnover Survey (JOTLS) AS dan rilis Fed's Beige Book yang memengaruhi pergerakan dolar AS.

Reaksi Pasar

XAUUSD telah bertahan di atas level support krusial di sekitar 1,950 yang ditopang menurunnya yield obligasi pemerintah AS meski dolar AS menunjukkan pemulihan yang berhasil mempertahankan level support penting di 104.00 di tengah harapan meningkatnya ekspektasi kenaikan suku bunga dari Fed.

Tren

XAUUSD bergerak relatif sideway atau dalam mode konsolidasi di sekitar area 1,960 setelah berhasil mempertahankan pergerakan di atas level support 1,950 dan diperkirakan tidak akan bergerak terlalu jauh di tengah penantian investor pada data rilis data NFP AS.

Rencana Perdagangan

Potensi BUY XAUUSD dapat dipertimbangkan pada level 1,970 dengan target profit pada level 1,975/1,980.

Potensi SELL XAUUSD dapat dipertimbangkan pada level 1,950 dengan target profit pada level 1,945/1,940.

XAUUSD 31052023.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera