USDCAD Tembus Ke Bawah Level 1,3600 Di Tengah Upaya Kesepakatan Batas Utang AS

USDCAD Tembus Ke Bawah Level 1,3600 Di Tengah Upaya Kesepakatan Batas Utang AS

Diperbarui • 2023-05-29

USDCAD tergelincir di bawah level penting 1.3600 setelah menghadapi tekanan jual yang cukup intensif menyusul sentimen buruk terhadap dolar AS. Indeks dolar AS kehilangan daya tariknya setelah Presiden AS Joe Biden mengurangi skala inisiatif anggaran pengeluaran yang diusulkan guna menyetujui peningkatan batas pinjaman AS untuk menghindari default.

Indeks dolar AS sentuh level terendah harian di 104,11 setelah mundur dari level 104,20. Namun, indeks dolar AS saat ini masih berjuang untuk pulih dari penurunan di perdagangan sesi Asia mengingat kemungkinan akan kelanjutan pengetatan kebijakan oleh Federal Reserve (Fed). Pasar mengantisipasi adanya kenaikan suku bunga lanjutan dari Federal Reserve setelah pemulihan pengeluaran konsumsi dalam rumah tangga AS.

Pasar saat ini mengantisipasi pergerakan dolar Kanada dalam minggu ini seiring dengan rilis data Produk Domestik Bruto (PDB) yang akan dirilis pada Rabu. Berdasarkan laporan awal, PDB bulanan (Maret) diperkirakan mengalami kontraksi sebesar 0,1% dibandingkan dengan ekspansi sebesar 0,1% yang tercatat pada Februari. PDB kuartal pertama dan tahunan diperkirakan mengalami ekspansi yang signifikan sebesar masing-masing 0,4% dan 2,1% dibandingkan dengan kinerja stagnan sebelumnya.

Kondisi ekonomi Kanada yang cukup kuat dapat memaksa Gubernur Bank of Canada (BoC) Tiff Macklem untuk kembali menaikkan suku bunga. Investor perlu menyadari bahwa Bank of Canada telah mempertahankan suku bunga sejak Maret dengan mempertimbangkan bahwa kebijakan moneter saat ini sudah cukup ketat untuk mengendalikan inflasi yang sulit ditundukkan.

Reaksi Pasar

USDCAD tergelincir di bawah 1.3600 setelah adanya perubahan struktur utang AS. Pasangan Loonie ini menghadapi tekanan jual hebat menyusul penurunan tajam pada indeks dolar AS. Sementara itu, kuatnya ekonomi Kanada berpoitensi memaksa Bank of Canada untuk kembali menaikkan suku bunga, imbas nya kondisi ini berpotensi menopang Loonie menguat dan memaksa pasangan USDCAD kembali melemah.

Tren

USDCAD masih dalam tren penurunan melanjutkan performa buruk di akhir pekan. Pasangan Greenback - Loonie ini tengah berupaya untuk pulih setidaknya dari penurunan sejak awal perdagangan Senin, rebound dari level terendah intraday 1,3582.

Rencana Perdagangan

Potensi SELL USDCAD dapat dipertimbangkan pada level 1,3580 dengan target profit pada level 1,3565/1,3550

Potensi BUY USDCAD dapat dipertimbangkan pada level 1,3605 dengan target profit pada level 1,3620/1,3625

USDCAD 29052023.jpg

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera