Upaya Keras EURUSD Pertahankan Momentum Di Tengah Penantian Data NFP AS

Upaya Keras EURUSD Pertahankan Momentum Di Tengah Penantian Data NFP AS

Diperbarui • 2023-06-02

EURUSD menunjukkan pergerakan inkonsistensi di atas level support kritis 1,0760 pada perdagangan Jumat sore (02/06/2023). Pasangan mata uang utama ini terlihat kehilangan momentum dan berpotensi gagal melanjutkan kenaikan kemarin. Namun, EURUSD siap mencatat kenaikan Mingguan pertama dan mematahkan tren penurunan dalam empat pekan terakhir.

Setelah penurunan tajam, indeks dolar AS mencoba menahan penurunan agar tidak jatuh lebih jauh setelah mencapai level terendah mingguan di 103.44. Sentimen risiko yang terlihat pada hari Kamis terus terbawa ke pasar saham AS setelah RUU batas utang AS disahkan oleh Kongres dan menurunnya ekspektasi kenaikan suku bunga lebih lanjut oleh Federal Reserve (Fed) dalam pertemuan Juni.

Indeks Dolar AS tertekan setelah beberapa pejabat the Fed mendukung penghentian sementara kebijakan pengetatan yang telah berlangsung selama setahun. Namun, pemulihan yield obligasi AS memberikan sedikit dukungan kepada Dolar AS. Yield obligasi AS 10 tahun pulih di atas 3,62%.

Para investor bersiap menghadapi aksi volatil di pasar keuangan global menjelang rilis data Nonfarm Payrolls (NFP) AS bulan Mei, yang akan memberikan lebih banyak kejelasan tentang kebijakan suku bunga yang akan ditentukan oleh Federal Reserve.

Reaksi Pasar

EURUSD bergerak datar namun cenderung semakin melemah menuju 1.0750 setelah beralihnya fokus pasar pada data NFP AS. Dolar AS tertekan oleh perbedaan pendapat pejabat Fed atas kebijakan suku bunga bulan Juni setelah data ekonomi AS yang beragam. Sementara Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde diperkirakan akan menaikkan suku bunga meskipun inflasi zona euro yang melambat.

Tren

Mengawali perdagangan akhir pekan dengan konsolidasi dari kenaikan sesi kemarin, EURSUD tergelincir dari level tertinggi intraday di level 1,0778 turun menuju level 1,0750 dan berpotensi melanjutkan penurunannya jika data NFP AS semakin mendukung dolar AS yang menghadapi tantangan dari terpecahnya sikap pejabat Fed terkait suku bunga.

Rencana Perdagangan

Potensi SELL EURUSD dapat dipertimbangkan pada level 1,0745 dengan target profit pada level 1,0735/1,0720.

Potensi BUY EURUSD dapat dipertimbangkan pada level 1,0780 dengan target profit pada level 1,0790/1,0795.

EURUSD 02062023.jpg

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera