Terseok, XAUUSD Lanjutkan Penurunan Tajam Akhir Pekan Lalu

Terseok, XAUUSD Lanjutkan Penurunan Tajam Akhir Pekan Lalu

Diperbarui • 2023-06-05

XAUUSD perbarui level terendah intraday menuju level 1,940, melanjutkan penurunan dari penutupan sesi akhir pekan hingga pembukaan perdagangan Eropa awal. Penurunan logam mulia ini seakan tak terbendung karena semakin meningkatnya ekspektasi Federal Reserve (Fed) akan menaikkan suku bunga untuk menekan inflasi yang tinggi di AS.

Namun, masih terdapat indikasi pulihnya risk-appetite di pasar. Hal ini ditunjukkan dengan kontrak berjangka S&P500 memangkas sebagian penurunan yang terjadi di sesi perdagangan Asia. Ekuitas AS tetap dalam tren bullish pada Jumat meski data Nonfarm Payrolls (NFP) dilaporkan di atas perkiraan.

Sementara itu, indeks dolar AS bergerak sideway di sekitar level 104,00 setelah reli yang kuat. Tampaknya indeks dolar AS mengumpulkan kekuatan untuk melanjutkan kenaikan. Meningkatnya ekspektasi kenaikan suku bunga oleh Federal Reserve juga memberikan dorongan baru pada yield obligasi AS. dengan yield obligasi Treasury 10 tahun AS naik di atas 3,74%.

Setelah aktivitas pabrik AS kontraksi untuk ketujuh kali berturut-turut, investor alihkan fokus pada rilis data aktivitas Jasa ISM AS. PMI Manufaktur AS gagal mencapai ambang batas 50,0 selama tujuh bulan terakhir, namun PMI Jasa tampil jauh lebih baik daripada sektor manufaktur.

Reaksi Pasar

XAUUSD mengalami aksi jual intensif menyusul indeks dolar AS yang diperkirakan akan naik menjauhi level 104,00 karena kemungkinan adanya kenaikan suku bunga lebih lanjut oleh Fed yang sangat solid.

Tren

XAUUSD terus membentuk level terendah intraday dan saat ini menuju level support penting terdekat nya di level 1,940 dan diperkirakan akan menunjukkan lebih banyak penurunan ke depannya.

Rencana Perdagangan

Potensi SELL XAUUSD pada level 1,935 dengan target profit pada level 1,925/1,915.

Potensi BUY XAUUSD pada level 1,950 dengan target profit pada level 1,960/1,970

XAUUSD 05062023.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera