Terjun Ke Level Terendah, NZDUSD Lanjutkan Tren Dovish Yang Dipicu Oleh RBNZ

Terjun Ke Level Terendah, NZDUSD Lanjutkan Tren Dovish Yang Dipicu Oleh RBNZ

Diperbarui • 2023-05-24

NZDUSD lanjutkan penurunan penolakan sebelumnya dari level 0,6300 dan mengalami tekanan penjualan yang kuat setelah Reserve Bank of New Zealand (RBNZ) umumkan keputusan kebijakan suku bunga pada Rabu pagi. Penurunan pasangan Kiwi berlanjut hingga awal sesi Eropa dan menekan harga spot ke level terendah di hampir satu bulan, di sekitar wilayah 0,6130.

Kiwi lanjutkan penurunan di seluruh pasar setelah RBNZ mengejutkan pasar dan mengindikasikan bank sentral Selandia Baru tersebut sudah selesai dengan siklus kenaikan suku bunga paling agresif sejak tahun 1999. RBNZ menaikkan suku bunga resminya (OCR) sebesar 25 basis poin pada Rabu pagi, menjadi 5.5% level tertinggi sejak krisis keuangan tahun 2008 dan memperkirakan tingkat suku bunga resmi akan mencapai puncaknya pada level saat ini yang mendorong aksi jual agresif pada pasangan NZDUSD.

Sementara itu, Indeks dolar AS stabil di dekat level tertinggi dua bulan yang dicapai pada hari Selasa di tengah ekspektasi bahwa Federal Reserve (Fed) akan mempertahankan laju suku bunga lebih tinggi dalam waktu yang lebih lama. Pasar saat ini memperkirakan kemungkinan kenaikan suku bunga sebesar 25 basis poin lagi pada bulan Juni. Selain itu, kekhawatiran kelanjutan perlambatan pertumbuhan ekonomi global juga menopang kenaikan dolar AS.

Reaksi Pasar

NZDUSD mengalami tekanan jual yang cukup intens menyusul kenaikan kuat dolar AS yang berada di level tertinggi dua bulan dan memperburuk penurunan NZDUSD. Sementara latar belakang fundamental mendukung para trader bearish seiring fokus beralih ke risalah pertemuan FOMC.

Tren

NZDUSD lanjutkan penurunan sesi Rabu pagi karena bank sentral Selandia Baru memperkirakan suku bunga telah mencapai puncaknya, pasca pengumuman kenaikan suku bunga 25 basis poin. NZDUSD berpotensi lanjutkan penurunan lebih jauh jika risalah pertemuan FOMC malam nanti kembali mendukung dolar AS.

Rencana Perdagangan

Potensi SELL NZDUSD dapat dipertimbangkan pada level 0,6125 dengan target profit pada level 0,6115/0,6105.

Potensi BUY NZDUSD dapat dipertimbangkan pada level 0,6145 dengan target profit pada level 0,6155/0,6165, mengantisipasi rebound dan koreksi dari penurunan saat ini.

NZDUSD 24052023.jpg

Menyerupai

Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis
Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis

Yen Jepang kembali mencatat penurunan untuk hari ketiga berturut-turut di hari Rabu (27/03/2024), menyusul ketidakpastian mengenai langkah kebijakan ..Di sisi lain, indeks dolar AS, yang saat ini terus mendapat dukungan dari prospek ekonomi AS yang optimis

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera