Rebound EURUSD Berlanjut Jika Berhasil Tembus level 1.0060

Rebound EURUSD Berlanjut Jika Berhasil Tembus level 1.0060

Diperbarui • 2022-08-31

Pasangan mata uang EURUSD berhasil mengawali perdagangan sesi Rabu dengan membukukan kenaikan harian sederhana seperti yang terjadi pada sesi Selasa. Saat ini EURUSD diperdagangkan di sekitar level 1,0035. Euro perlahan sukses mengatasi penguatan dolar AS di tengah risk aversion, karena investor masih meningkatkan taruhan pada kenaikan suku bunga ECB sebesar 75 bps pada bulan September.

Secara umum, pelaku pasar masih dikhawatirkan oleh perlambatan pertumbuhan, yang diperburuk dengan kebijakan moneter agresif oleh Fed untuk menurunkan inflasi. Ketua Federal Reserve, Jerome Powell, mengakui adanya beban atas suku bunga yang lebih tinggi terhadap rumah tangga dan kemajuan ekonomi bank sentral perlu melanjutkan rencana pengetatan guna mengatasi inflasi.

Sementara itu, data ekonomi makro yang beragam banyak memengaruhi penurunan euro dengan Indikator Sentimen Ekonomi UE Agustus kontraksi menjadi 97,6 dari 98,9, lebih buruk dari yang diharapkan. Keyakinan Konsumen pada periode yang sama tidak berubah di -24,9. Inflasi Jerman, di bulan Agustus, naik sebesar 7,9% pada basis tahunan, menurut perkiraan awal.

Dari AS, laporan Pembukaan Pekerjaan JOLTS menunjukkan sebanyak 11,24 juta lowongan pekerjaan pada bulan Juli, sementara Keyakinan Konsumen Conference Board meningkat pada bulan Agustus menjadi 103,2 setelah turun dalam tiga bulan sebelumnya topang kenaikan dolar AS.

Fokus pasar pada hari ini, UE akan merilis perkiraan awal Indeks Harga Konsumen untuk bulan Agustus, yang diperkirakan naik 9% pada basis tahunan. Dari AS, pasar akan fokus pada data Ketenagakerjaan ADP sektor swasta.

Reaksi pasar:

EURUSD memperpanjang kenaikan mingguan ke level 1.0035 selama perdagangan sesi Rabu di Asia. Pasangan mata uang utama ini mencetak tren kenaikan tiga hari.

Tren:

Meskipun EURUSD berhasil mencatat kenaikan di dua sesi terakhir dan mengawali sesi Rabu dengan tren Bullish, pasar masih terus mewaspadai krisis energi di Jerman menyusul penghentian sementara pasokan Gas dari Rusia ke Uni eropa pada hari ini.

Trading signal:

Buy EURUSD pada level 1.0065 dengan target profit pada level 1.0075/1.0080

Order Sell Limit EURUSD jika gagal menembus level 1.0060 pada level 1.0055 dengan target profit pada level 1.0045/1.0040.

EURUSD 31082022.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera