NZDUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Hari Ketiga

NZDUSD Pertahankan Momentum Kenaikan Hari Ketiga

Diperbarui • 2022-11-02

NZDUSD masih terus mendapat sentimen positif untuk hari ketiga berturut-turut di sesi Rabu dan mempertahankan momentum yang diperoleh sepanjang awal sesi Eropa. Namun, pasangan ini saat ini masih tertahan di bawah level tertinggi sejak 21 September yang disentuh hari sebelumnya.

Kiwi mendapat dukungan dari laporan data tenaga kerja domestik yang cukup positif, dengan tingkat pengangguran stabil di dekat level rekor terendah 3,3% selama kuartal ketiga. Sementara jumlah angkatan kerja naik melampaui ekspektasi, sebesar 1,3% melampaui ekspektasi kenaikan 0,5%. Selain itu, menguatnya Kiwi juga imbas dari aksi jual dolar AS.

Sementara itu, melemahnya dolar AS juga tak lepas dari spekulasi bahwa Federal Reserve akan mengubah sikap menjadi cuku dovish, di tengah tanda-tanda melambatnya ekonomi AS yang menjadi beban greenback. Sentimen ini seakan tercermin oleh hasil survei bisnis manufaktur ISM AS, yang menunjukkan bahwa Indeks Harga yang Dibayar kontraksi untuk pertama kalinya sejak Mei 2020. Hal ini menunjukkan berkurangnya tekanan inflasi dan mungkin memaksa The Fed untuk memperlambat laju siklus kenaikan suku bunganya.

Fokus pasar masih akan terpusat pada hasil pertemuan kebijakan moneter FOMC dua hari, yang akan diumumkan kemudian pada Rabu waktu AS. Bank sentral AS secara luas diperkirakan akan kembali menaikkan suku bunga sebesar 75 bps untuk keempat kalinya berturut-turut.

Reaksi Pasar

Investor akan terus mencermati pernyataan kebijakan yang menyertainya keputusan kebijakan pertemuan FOMC dan komentar Ketua Fed Jerome Powell pada konferensi pers pasca-pertemuan sebagai petunjuk terkait kenaikan suku bunga selanjutnya.

Tren

NZDUSD saat ini masih berpotensi melanjutkan tren Bullishnya dengan Dolar AS pada jangka pendek masih akan terpengaruh oleh berbagai prospek ekonomi dan imbal hasil obligasi serta sentimen di pasar ekuitas.

Rencana Perdagangan

Buy NZDUSD pada level 0.5905 dengan target profit pada level 0.5915/0.5925

Sell NZDUSD pada level 0.5835 dengan target profit pada level 0.5825/0.5815

NZDUSD 02112022.jpg

Menyerupai

RBA Pertahankan Suku Bunga dengan Mengurangi Bias Pengetatan
RBA Pertahankan Suku Bunga dengan Mengurangi Bias Pengetatan

Pasar saham Asia sebagian besar jatuh pada perdagangan Selasa (19/03/2024), di tengah kekhawatiran yang terus-menerus mengenai pertemuan bank sentral..Bank sentral Australia (RBA) mempertahankan suku bunga stabil pada hari Selasa dan mengurangi

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera