Konsolidasi EURUSD Di Kisaran Tinggi Jelang Rilis NFP AS

Konsolidasi EURUSD Di Kisaran Tinggi Jelang Rilis NFP AS

Diperbarui • 2022-12-02

EURUSD telah memasuki fase konsolidasi di atas 1,0500 pada Jumat (02/12/22) setelah mencapai level tertinggi sejak Juni di 1,0540 pada hari sebelumnya. Laporan pekerjaan November dari AS dapat meningkatkan volatilitas pasangan ini di awal sesi Amerika nanti.

Data yang diterbitkan oleh Biro Analisis Ekonomi AS mengungkapkan pada hari Kamis bahwa inflasi di AS, yang diukur dengan Indeks Harga Pengeluaran Konsumsi Pribadi (PCE), turun menjadi 6% secara tahunan di bulan Oktober dari 6,3% di bulan September. Pembacaan ini datang di bawah ekspektasi pasar 6,2% dan menyebabkan dolar AS terus melemah terhadap saingannya.

Kemudian di sesi tersebut, aksi jual USD meningkat setelah ISM melaporkan bahwa PMI Manufaktur turun menjadi 49 di bulan November dari 50,2. Lebih penting lagi, komponen Harga yang Dibayar dari survei PMI turun menjadi 43, menunjukkan perlambatan inflasi sektor input.

Reaksi Pasar

Karena investor menunggu laporan pekerjaan November, indeks dolar AS sudah turun lebih dari 1% minggu ini. Nonfarm Payrolls (NFP) diperkirakan akan meningkat sebesar 200.000 setelah kenaikan Oktober yang lebih baik dari perkiraan sebesar 261.000.

Meskipun pembacaan NFP Oktober yang optimis, dolar AS berjuang untuk menemukan permintaan karena rincian laporan mengungkapkan bahwa inflasi upah tahunan turun menjadi 4,7% dari 5% pada bulan September.

Oleh karena itu, reaksi pasar yang serupa dapat diharapkan. Kecuali jika NFP mengalahkan ekspektasi pasar dengan selisih yang signifikan, dolar AS dapat menghadapi tekanan jual baru terutama jika inflasi upah terus melemah. Di sisi lain, peningkatan tak terduga dalam Penghasilan Per Jam Rata-Rata (YoY) dikombinasikan dengan angka NFP di atas 250.000 dapat memaksa EUR/USD untuk berbelok ke selatan menjelang akhir pekan.

Rencana Perdagangan

SELL Stop jika menembus level support 1.0490 dengan level stop di 1.0530 dan level target di 1.0410.

BUY Stop di 1.0550 dengan level stop 1.0500 dan level target di 1.0600.

EURUSD 02122022.png

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera