Jelang Rilis Laporan Inflasi AS, Euro Berada Di Kisaran Rendah

Jelang Rilis Laporan Inflasi AS, Euro Berada Di Kisaran Rendah

Diperbarui • 2023-05-10

EURUSD telah mulai bergerak sideways di kisaran level 1,0950 menyusul penurunan dua hari yang membuat psangan ini kehilangan hampir 100 pips. Prospek teknis jangka pendek masih bearish karena fokus beralih ke laporan inflasi April dari Amerika Serikat (AS).

Sentimen pasar yang menghindari risiko di tengah tidak adanya terobosan baru dalam negosiasi plafon utang AS membantu dolar AS mempertahankan kekuatannya dan menyebabkan EURUSD terus bergerak lebih rendah. Sesi Eropa Rabu sore (WIB), indeks saham berjangka AS masih bergerak datar dan Indeks Euro Stoxx 50 diperdagangkan sedikit lebih rendah, menunjukkan bahwa suasana hati-hati tetap terjaga di pertengahan minggu ini.

Sementara itu, komentar dari pejabat Bank Sentral Eropa (ECB) tampaknya mempersulit euro untuk melakukan rebound. Presiden Bundesbank Joachim Nagel mengatakan bahwa mereka belum selesai mendaki tetapi mengakui bahwa mereka mungkin mendekati tahap akhir siklus kenaikan suku bunga. Demikian pula, pembuat kebijakan ECB Yannis Stournaras mengatakan bahwa mereka mendekati akhir dari siklus pengetatan.

Indeks Harga Konsumen (CPI) di AS diperkirakan akan naik 5% setiap tahun di bulan April, menyamai kenaikan yang tercatat di bulan Maret. IHK Inti, yang menghapus harga makanan dan energi yang bergejolak, diperkirakan naik 0,4% setiap bulan.

Reaksi Pasar

CME Group FedWatch Tool menunjukkan bahwa pasar saat ini memperkirakan peluang 20% bahwa Federal Reserve (Fed) AS akan menaikkan suku bunga kebijakannya sebesar 25 basis poin pada bulan Juni, dibandingkan dengan mempertahankan suku bunga pada perkiraan minggu lalu. Jika CPI Inti bulanan lebih tinggi dari 0,5%, pasar dapat terus condong ke arah satu yaitu kenaikan suku bunga Fed lagi dan memicu dolar AS lebih tinggi. Sebaliknya, jika laporan IHK Inti bulanan sebesar 0,3% atau lebih rendah akan menegaskan kembali potensi jeda dalam kenaikan suku bunga Fed.

Tren

Posisi pasar menunjukkan bahwa dolar AS dapat berada di bawah tekanan jual baru dalam skenario itu dan memicu pemulihan jangka pendek di EURUSD.

Rencana Perdagangan 

SELL EURUSD 1.0970/80 SL 1.1020 TP 1.0920

EURUSDH2.png

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera