GBPUSD Masih Tertekan Bearish di Bawah 1.2450, Nantikan Data ADP AS

GBPUSD Masih Tertekan Bearish di Bawah 1.2450, Nantikan Data ADP AS

Diperbarui • 2023-06-01

GBPUSD terkoreksi menjauhi level 1,2450 pada sesi Eropa Kamis (01/06/2023), karena dolar AS tampaknya akan stabil setelah aksi jual belakangan ini. Pasar menggali komentar terbaru Fed yang dovish dan kesepakatan plafon utang AS menjelang data pekerjaan ADP AS dan data PMI Manufaktur ISM.

Suasana risiko di pasar menyulitkan dolar AS untuk menemukan permintaan pada perdagangan Selasa kemarin dan membantu GBPUSD melakukan rebound yang menentukan. Namun, di akhir sesi Amerika, pasar menjadi berhati-hati setelah RUU untuk menangguhkan plafon utang hanya lolos tipis dari Komite Aturan DPR AS.

Hari ini, indeks saham berjangka AS turun antara 0,2% dan 0,3%, menunjukkan bahwa pelaku pasar menahan diri untuk melakukan reli karena RUU plafon utang akan dilakukan pemungutan suara di DPR AS. Beberapa Republikan telah berbicara menentang kesepakatan plafon utang dan investor skeptis apakah RUU itu dapat disetujui dengan cepat.

Jika aliran safe-haven mendominasi pasar keuangan hari ini, GBPUSD kemungkinan akan mengalami kesulitan untuk menghapus penurunan hariannya. Di sisi lain, perubahan positif dalam sentimen pasar dapat membebani USD dan membantu pasangan ini membatasi penurunannya.

Reaksi Pasar

GBPUSD sempat berbalik arah dan turun di bawah 1,2400 pada Rabu pagi setelah berhasil menutup di wilayah positif di atas level ini pada hari Selasa. 

Tren

Prospek teknis menunjukkan bias bearish dalam jangka pendek dan penembusan ke bawah support 1,2350 dapat membuka pintu untuk penurunan yang lebih panjang.

Rencana Perdagangan 

Potensi BUY Stop GBPUSD dapat dipertimbangkan pada level 1.2450 dengan target profit pada level 1.2475

Potensi SELL Stop GBPUSD dapat dipertimbangkan pada level 1.2410 dengan target profit pada level 1.2350

GBPUSDH2.png

Menyerupai

Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis
Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis

Yen Jepang kembali mencatat penurunan untuk hari ketiga berturut-turut di hari Rabu (27/03/2024), menyusul ketidakpastian mengenai langkah kebijakan ..Di sisi lain, indeks dolar AS, yang saat ini terus mendapat dukungan dari prospek ekonomi AS yang optimis

Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang
Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang

Pasar saham Asia bergerak datar dengan bias bearish pada perdagangan Senin (25/03/2024), karena sentimen tetap tegang menjelang data ekonomi utama minggu ini, sementara risiko intervensi mata uang dari Jepang menghentikan

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera