GBPUSD Konsolidasi Di Tengah Fokus Pasar Pada Data NFP AS

GBPUSD Konsolidasi Di Tengah Fokus Pasar Pada Data NFP AS

Diperbarui • 2023-04-07

GBPUSD konsolidasi di sekitar level 1,2155-40, mencatat kenaikan harian pertama dalam tiga hari terakhir. Pasangan Cable ini mendukung harapan hawkish Bank of England (BoE) di tengah kehati-hatian pasar jelang laporan Nonfarm Payrolls (NFP) AS.

Kekhawatiran kesepakatan Brexit baru akan menghalangi impor Uni Eropa (UE), tampaknya menjadi tantangan GBPUSD. Berita itu mengutip Cold Chain Federation seraya menyatakan bahwa rencana baru pemeriksaan perbatasan pasca-Brexit atas barang yang masuk ke Inggris akan menghalangi banyak pemasok UE dan menaikkan harga pangan.

Di tempat lain, data AS yang suram menimbulkan kekhawatiran tidak adanya kenaikan suku bunga dari Federal Reserve di bulan Mei dan membebani Dolar AS. Bahkan, data statistik AS semakin memicu kekhawatiran resesi dan melemahkan greenback. Dengan ini, Indeks Dolar AS mempertahankan kenaikan ringan di sekitar level 102,00.

Di tengah situasi ini, sentimen pasar masih suram dengan yield obligasi yang menghentikan penurunan baru-baru ini dan menahan kenaikan GBPUSD. Namun, kelanjutan kenaikan GBPUSD tergantung pada data NFP AS malam ini.

Reaksi Pasar

Harapan terhadap BoE yang relatif lebih hawkish dibanding terhadap Fed kontras dengan kekhawatiran Brexit dan mendorong Cable untuk menguat. Sementara itu, data NFP AS memungkinkan GBPUSD untuk melanjutkan penguatan selama empat minggu berturut-turut.

Tren

GBPUSD sejauh ini konsolidasi dan bergerak di sekitar level 1.2155-60 setelah sempat menyentuh level atas intraday di level 1,2455. Pasangan ini masih berpotensi hentikan penurunan namun semuanya bergantung pada data NFP AS.

Rencana Perdagangan

BUY GBPUSD dapat dipertimbangkan di atas level 1,2445 dengan target profit pada level 1,2460/1,2470

SELL GBPUSD dapat dipertimbangkan di bawah level 1,2420 dengan target profit pada level 1,2410/1,2405

GBPUSD 07042023.jpg

Menyerupai

Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis
Yen Jepang Terus Terpuruk, Targetkan Level Psikologis

Yen Jepang kembali mencatat penurunan untuk hari ketiga berturut-turut di hari Rabu (27/03/2024), menyusul ketidakpastian mengenai langkah kebijakan ..Di sisi lain, indeks dolar AS, yang saat ini terus mendapat dukungan dari prospek ekonomi AS yang optimis

Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang
Risiko Intervensi Hentikan Pelemahan Yen Jepang

Pasar saham Asia bergerak datar dengan bias bearish pada perdagangan Senin (25/03/2024), karena sentimen tetap tegang menjelang data ekonomi utama minggu ini, sementara risiko intervensi mata uang dari Jepang menghentikan

Berita terbaru

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari
USDCAD Berusaha Hentikan Penurunan Tiga Hari

USDCAD terlihat berusaha keras mempertahankan momentum bullish pada hari Kamis (28/03/2024),..Pasar akan berfokus pada data PDB Kanada yang dirilis malam ini pukul 19.30 WIB.

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera