EURUSD Stabil Cenderung Sideway Menjelang Inflasi AS

EURUSD Stabil Cenderung Sideway Menjelang Inflasi AS

Diperbarui • 2022-10-13

EURUSD mempertahankan rentang pergerakannya di sekitar level 0.9700, di tengah penantian pasar pada rilis data inflasi AS yang sangat penting sebagai langkah arah selanjutnya. Sementara Dolar AS juga diperdagangkan relatif biasa saja menemani yield obligasi di tengah kehati-hatian pasar.

Inflasi konsumen AS pada September diproyeksikan turun menjadi 8,1% sementara inflasi inti meningkat menjadi 6,5%. Jika data inflasi lebih tinggi dari perkiraan maka ini akan meningkatkan kemungkinan kenaikan suku bunga yang besar dan kuat oleh Federal Reserve (Fed) dan berimbas pada volatilitas yang ekstrem untuk mata uang berisiko karena akan.

Pada hari Rabu, risalah pertemuan Fed sangat keras dan jelas bahwa membawa stabilitas harga adalah prioritas utama bahkan dengan mengorbankan pasar tenaga kerja yang ketat.

Sementara itu, euro gagal meneruskan kenaikannya, memanfaatkan komentar hawkish dari Presiden Bank Sentral Eropa (ECB) Christine Lagarde. Pembuat kebijakan ECB menyatakan bahwa Dewan Pengatur sedang membahas Pengetatan Kuantitatif (QE) dan suku bunga adalah alat yang paling tepat dalam keadaan saat ini.

Reaksi Pasar:

Fokus pasar pada rilis data inflasi konsumen AS menimbulkan kehati-hatian pelaku pasar untuk masuk posisi besar, yang membuat baik euro maupun dolar AS tidak menunjukkan pergerakan yang signifikan.

Tren:

EURGBP menunjukkan tren Sideway, bahkan sejak 2 sesi belakangan ini di tengah fokus pasar pada data inflasi AS yang akan sangat mempengaruhi kebijakan The Fed dan dolar AS. Waspadai, data CPI di bawah ekspektasi yang akan mendorong EURUSD menguat, dan sebaliknya.

Trading Signal:

Sell EURUSD pada level 0.9663 dengan target profit pada level 0.9653/0.9633

Buy EURUSD pada level 0.9717 dengan target profit pada level 0.9722/0.9727

Waspadai pergerakan besar pasca data CPI AS

EURUSD 13102022.jpg

Menyerupai

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera