EURUSD Mencatat Kenaikan Seiring Melemahnya Dolar AS Dan Yield Obligasi

EURUSD Mencatat Kenaikan Seiring Melemahnya Dolar AS Dan Yield Obligasi

Diperbarui • 2023-08-23

EURUSD mendapatkan kekuatan untuk memangkas sebagian penurunan harian terbesar dalam sebulan terakhir pada perdagangan Rabu (23/08/2023), di tengah pasar bersiap menghadapi data rilis data utama dari Eropa dan AS. Pasangan Euro ini berbalik arah dari level terendah dalam 10 minggu, yang dicapai kemarin, yang perlahan naik menembus ke atas level 1.0860.

Optimisme pasar diikuti dengan sentimen kehati-hatian dan data Neraca Transaksi Berjalan Eurozone yang positif kemarin juga mendukung pemulihan pasangan Euro ini dari level terendahnya. Selanjutnya, penurunan koreksi pada yield obligasi AS yang diikuti dengan penurunan greenback juga memungkinkan EURUSD untuk terus melanjutkan pemulihan.

Yield obligasi AS 10 tahun turun dua2 basis poin (bps) menjadi 4.31%, melanjutkan pembalikan arah dari level tertinggi sejak 2007 yang dicapai pada perdagangan Selasa. Imbal hasil yang negatif mendorong indeks dolar AS turun dari level tertinggi dalam 10 minggu yang juga disentuh di perdagangan kemarin yang saat ini diperdagangkan d sekitar area 103.30.

Sebaliknya, data AS yang kuat dan komentar hawkish dari Presiden Federal Reserve Bank of Richmond, Thomas Barkin, sedikit menahan pemulihan pasangan EURUSD menjelang rilis data awal Indeks Manajer Pembelian (PMI) bulan Agustus untuk Eurozone, Jerman, dan AS.

Dalam konteks yang berbeda, sentimen menjelang pidato pejabat bank sentral pada Simposium Tahunan Jackson Hole pada hari Jumat juga memungkinkan EURUSD untuk melanjutkan pemulihan.

Analisa Teknikal EURUSD

EURUSD - 23082023.jpg

Jika harga menembus level pivot di level 1,0864 EURUSD berpeluang lanjutkan kenaikan menuju indikator SMA50 pada level 1,0878, dan jika menembus ke atas SMA50 EURUSD berpotensi lanjutkan kenaikan SMA100. Potensi kenaikan ini membutuhkan konfirmasi dari indikator Relative Strenght Index yang mencoba menembus ke atas level 50. Penemus ini akan membuat pemulihan EURUSD akan berlanjut.

Skenario trading saat ini, ada potensi BUY dapat dipertimbangkan pada level 1,0870 dengan target profit pada level 1,0878/1,0887. Sebaliknya, potensi koreksi masih dapat terjadi, yang berpotensi membawa EURUSD turun menuju level 1,0840 hingga ke level 1,0830. Jika terjadi, potensi SELL dapat dipertimbangkan pada level 1,0844 dengan target profit pada level 1,0837/1,0827.

Mulai Trading Sekarang-2.png

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera