EURUSD Berusaha Positif Meski Di Bawah Pivot Harian

EURUSD Berusaha Positif Meski Di Bawah Pivot Harian

Diperbarui • 2023-08-11

Pasangan mata uang EURUSD melonjak naik di atas 1,1050 pasca rilis data inflasi AS tetapi kemudian berbalik, menghapus kenaikan hariannya. Pada Jumat (11/08/2023), pasangan ini terus diperdagangkan dalam kisaran yang sama, bergerak di antara rata-rata pergerakan utama, karena dolar AS yang lebih kuat membuat kenaikan EURUSD ini menjadi terbatas.

Data inflasi AS menunjukkan bahwa tingkat Indeks Harga Konsumen (IHK) tahunan mencapai 3,2% pada bulan Juli, sedikit di bawah konsensus pasar sebesar 3,3%. CPI naik 0,2% setiap bulan. Meskipun menandai percepatan inflasi pertama dalam 13 bulan, laporan keseluruhan menyerupai tingkat pra-pandemi. Kenaikan inflasi pada tingkat tahunan tidak menunjukkan bahwa proses deflasi telah berakhir.

Setelah awalnya jatuh menyusul laporan tersebut, dolar AS menguat selama sesi Amerika, didorong oleh sentimen pasar yang memburuk dan imbal hasil Treasury AS yang lebih tinggi. Imbal hasil 10-tahun AS naik dari posisi terendah mingguan menjadi 4,10%, tertinggi dalam tiga hari. Indeks dolar AS berada di jalur untuk penutupan harian tertinggi dalam sebulan, di atas 102,50.

Laporan lain menunjukkan peningkatan Klaim Pengangguran Awal menjadi 248.000, di atas konsensus pasar 230.000. Pada hari Jumat, data inflasi AS lainnya, Indeks Harga Produsen, diharapkan menunjukkan rebound pada tingkat tahunan dari 0,1% menjadi 0,7%. Di Eropa, Prancis dan Spanyol akan merilis pembacaan akhir inflasi Juli.

Aksi harga dalam EURUSD dapat terus didorong oleh dinamika USD. Peningkatan sentimen risiko ditambah dengan tanda-tanda deflasi lebih lanjut di AS dapat melemahkan Greenback. Namun, momentum masih menunjukkan kekuatan dolar.

Analisa EURUSD

EURUSDH2 - 11082023.png

EURUSD mulai bergerak naik di atas MA50 dan membuka peluang bullish. Jika sentimen bullish terus mendominasi maka target bullish EURUSD berada di 1.1020. Sebaliknya, jika EURUSD gagal menembus ke atas Pivot harian 1.1004, maka akan bergerak koreksi lagi menguji support MA100 dan garis tren support.

Menyerupai

AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion
AUDUSD Berbias Bearish di Tengah Risk-Aversion

Dolar Australia menguat tipis di awal perdagangan akhir pekan ini, namun masih dalam tren penurunan. Pasar diperkirakan sepi karena memperingati Jumat Agung. Dolar AS menguat karena data ekonomi AS menunjukkan ekspansi,

Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi
Data Ekonomi Australia Melemah, Seiring Melemahnya Inflasi

Pasar saham Asia memiliki sentimen sideways dengan bias bearish pada perdagangan Kamis (28/03/2024), karena adanya sentimen ketidakpastian menjelang data indeks harga PCE AS..penjualan ritel Australia dirilis lebih kecil dari perkiraannya.

Berita terbaru

Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?
Sanggupkan Emas Berlama-lama di Puncak?

XAUUSD naik ke rekor tertinggi baru pada perdagangan Senin (01/04/2024), di tengah meningkatnya spekulasi penurunan suku bunga..melanjutkan kenaikan kuat minggu lalu hingga membentuk level puncak baru sepanjang masa

Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152
Sebagian Pasar Masih Libur, Yen Stabil di Bawah 152

Pasar saham Asia sebagian masih libur dan sebagian lagi menguat pada perdagangan Senin (01/04/2024), karena optimisme data pabrikan Tiongkok mendukung..potensi intervensi otoritas Jepang terhadap yen Jepang diperkirakan berada di zona 152 – 155 yen. 

Deposit dengan sistem pembayaran bank lokal DI INDONESIA

Pemberitahuan pengumpulan data

FBS menyimpan catatan data Anda untuk menjalankan website ini. Dengan menekan tombol "Setuju", Anda menyetujui kebijakan Privasi kami.

Ditelepon kembali

Manajer kami akan menghubungi Anda

Merubah nomor

Permintaan Anda diterima.

Manajer kami akan menghubungi Anda

Permintaan panggilan balik berikutnya untuk nomor telepon ini
akan tersedia setelah

Jika Anda memiliki masalah mendesak, silakan hubungi kami melalui
Live chat

Internal error. Silahkan coba lagi

Jangan buang waktu Anda – tetap awasi dampak NFP terhadap dolar dan raup profitnya!

Anda menggunakan versi browser lama Anda.

Perbarui ke versi terbaru atau coba yang lain untuk pengalaman trading yang lebih aman, lebih nyaman dan produktif.

Safari Chrome Firefox Opera